Program Pembangunan Seruyan Menjadi Perhatian DPRD

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, ketika meminta pemerintah daerah setempat, untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan perpanjangan masa jabatan anggota BPD yang telah berakhir dari jabatannya. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Program peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran (TA) 2023 ini menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, hal ini dikarenakan semua program yang dilaksanakan murni dari pihak pemerintah daerah (pemda).

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengungkapkan, meningkatnya jumlah pembangunan pada tahun-tahun lalu, salah satunya dikarenakan hasil titipan dari pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD.

“Tahun 2023 ini Pokir DPRD Seruyan sudah tidak ada lagi, sehingga seluruh pembangunan diserahkan sepenuhnya kepada Pemda Seruyan melalui hasil musrenbang,” katanya, Jumat, (14/7/23).

Menurutnya, bentuk perhatian pemda kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah pelosok perlu menjadi perhatian dan catatan. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dan usulan sari masyarakat dapat terealisasikan nantinya.

“Dulu itu banyak pembangunan di desa-desa karena adanya pokir yang sesuai aspirasi masyarakat yang dititipkan pada DPRD, sehingga tersalurkan kembali untuk masyarakat,” tutupnya. *.*

Respon (37)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!