Program Pelatihan Kerja Harus Ditingkatkan

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat dikonfirmasi selesai memimpin rapat. Foto: Said Seruyan.

SKNews, Seruyan – Tingkatkan kualitas dan kemampuan manusia dalam menghadapi kemajuan perkembangan zaman, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan harus memberikan program keterampilan kerja bagi masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dalam hal menanggulangi masalah angka pengangguran di wilayah setempat, program pelatihan kerja harus diberikan kepada masyarakat agar dapat menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Melalui program pelatihan pasti dapat meningkatkan kualitas SDM, meskipun sebagian besar sudah siap bekerja sesuai bidang keahliannya,” katanya, Senin, (4/4/2022).

Dijelaskannya, masalah pengangguran di wilayah ini masih tergolong tinggi, hal ini dikarenakan kualitas SDM masih rendah dibanding masyarakat luar. Untuk itu, perlu adanya perhatian pemerintah untuk memberikan semacam pelatihan diberbagai bidang sesuai potensi yang ada di daerah.

“Banyak sekali potensi yang bisa dimanfaatkan untuk jadi ladang penghasilan, hanya saja semua itu perlu dikemas dengan keahlian khusus dan harus ada keterampilan,” jelasnya.

Ditambahkannya, potensi dibidang perikanan dan hasil laut lainnya saat ini masih sangat melimpah, namun masih belum tersentuh secara maksimal, sehingga hal tersebutlah perlu upaya dari pemerintah untuk mendukung masyarakatnya dalam memberikan pelatihan mengolahnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!