Prioritaskan ADD Untuk Kepentingan Masyarakat

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Hj. Masfuatun, saat menghadiri kegiatan rapat internal DPRD. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengingatkan Pemerintah Desa (Pemdes) di seluruh wilayah setempat, agar lebih memprioritaskan pengunaan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk kepentingan warganya.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mengatakan, ADD yang digunakan untuk program pembangunan prioritas maupun pembangunan lainnya di masing-masing desa, akan lebih baik jika dalam realisasi pembangunannya berdampak dan bermanfaat langsung terhadap warga sekitar.

“Jika pembangunan yang diinginkan warga itu dapat dikerjakan, maka segera kerjakan. Kemungkinan itu yang tidak didapatkan warga pada pemerintahan sebelumnya,” katanya, Kamis, (12/5/2022).

Menurutnya, dalam situasi dan kondisi seperti saat ini lebih baik ADD digunakan untuk menggiatkan dan memberikan stimulus terhadap perekonomian warga sekitar, baik itu dengan cara membantu permodalan, pembangunan fasilitas, maupun sarana-prasarana penunjang sektor perekonomian.

“Hendaknya fokus anggaran desa itu membantu potensi yang ada di sekitar, misalnya di sektor pertanian maka dapat membangunkan drainase, jalan usaha tani, bantuan bibit, dan sebagainya, agar ADD itu bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu diharapkan, pemerintah pada tingkat desa khususnya sangat berperan sekali untuk mengutamakan kepentingan warganya, mengingat pemimpin dari desa itu merupakan hasil dari pilihan warganya sendiri.

“Sebagai pejabat, tentu kita ini hasil dari pilihan mereka dan hendaknya kita bekerja juga untuk mereka dan untuk kepentingan individu,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!