oleh

Pramuka Gelar Edukasi Cegah Transmisi Covid-19

Suarakahayannews, PALANGKA RAYA – Kwartir  Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan edukasi pencegahan transmisi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh anggota kwarcab dan kwartir ranting beserta jajarannya, di sejumlah Kabupaten.

Selain itu juga dilaksanakan edukasi pencegahan  pencegahan stunting, sehingga dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa menjadi teladan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Kalteng Yulistra Ivo Azhari S.Ikom mengatakan, saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, untuk itu, pihaknya selaku Kwarda Gerakan Pramuka terus mengingatkan masyarakat agar disiplin mentaati protokol kesehatan.

Menurut Ivo, yang dibenarkan H Kaspinor dan H Suhaimi anggota MAPIDA dan Andalan kegiatan edukasi Pencegahan Transmisi Covid-19 dan Pencegahan Stunting dilaksanakan dalam waktu bersamaan sebagai program kerja Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah tahun 2020 setelah dilakukan refocusing.

Dikatakannya, edukasi Pencegahan Transmisi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi jajaran Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah dalam upaya pencegahan transmisi, penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia.

“Kita semua harus peduli dan berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari diri kita sendiri dan lingkup terkecil yang dapat lakukan. Kita semua sudah banyak mengetahui, menerima informasi tentang Covid-19 dari berbagai sumber termasuk dari media sosial. Kita bahkan merasakan dampak Covid-19, baik dampaknya terhadap kesehatan, sosial maupun aktivitas ekonomi,” sambung Kaspinor, Senin (22/11). menambahkan.

Meskipun demikian, jajaran Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah merasa perlu untuk menyampaikan edukasi ini dengan harapan anggota kwartir Pramuka dapat menjadi teladan dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan, adaptasi kebiasaan baru, dan menginformasikan kepada anggota Pramuka lainnya, keluarga, dan masyarakat.

Kegiatan edukasi pencegahan stunting perlu mendapat perhatian dalam upaya kita bersama komponen masyarakat lainnya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Kalimantan Tengah di masa yang akan datang. (rr/red )

Komentar

SK News Update