oleh

Poslap Perbatasan Akan Dibuka Full 24 jam

SKNews – Pulang Pisau : Guna memperketat penjagaan di wilayah perbatasan Pulang Pisau, rencananya pos lapangan (Poslap) Desa Mintin dan Gohong akan dibuka full 24 jam sehari.

Hal ini diungkapkan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1011 Kuala Kapuas di Pulang Pisau yang juga Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Mayor Inf. Mulyadi, saat mengikuti rapat analisa dan evaluasi di Posko tanggap darurat Covid-19 Pulang Pisau, Jumat (29/5) kemarin.

“Ini sesuai arahan Bupati Pulang Pisau selaku Ketua GTPP Covid-19 kabupaten Pulang Pisau saat memimpin rapat gugus tugas di aula Bappeda Pulang Pisau belum lama ini berbarengan dengan penetapan perpanjangan status tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau,” tukasnya.

Namun, lanjutnya, rencana pembukaan Poslap 24 jam ini belum dapat dilaksanakan dalam waktu segera mengingat terbatasnya jumlah personil Poslap. “Personil kita perlu ditambah, mengenai berapa penambahannya, dari instansi mana saja, nanti akan ditentukan dalam rapat khusus yang akan dilaksanakan segera,” ujarnya.

Mulyadi juga menambahkan, pembukaan Poslap 24 jam merupakan suatu keniscayaan mengingat dalam waktu dekat ini Kabupaten Kapuas akan menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB). “Tidak ada kelonggaran, kalau Kapuas PSBB kita harus mengimbanginya, dan kita harapkan Kabupaten Pulang Pisau semakin aman dan tidak mengalami lonjakan kasus Covid-19 ini,” tandas Mulyadi.

Dia juga menyampaikan, sejauh ini, sudah puluhan kendaraan roda dua dan empat diminta untuk putar balik saat hendak memasuki wilayah Kabupaten Pulang Pisau. “Dalam 2 hari ini ada sekitar 41 kendaraan di dua Poslap Desa Mintin dan Gohong, karena alasan tidak jelas maka kami perintahkan putar balik,” tegas Mulyadi. asri/red

Komentar

SK News Update