oleh

Pesan Ibu HAOSNAS di Tengah Pandemi COVID-19 Tetap Semangat

SK NEWS, PULANG PISAU – Memeriahkan Hari Olah Raga Nasional ( HAORNAS ) ke 38  tahun 2021 pemerintah kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah bupati melalui sekda mengeluarkan surat intruksi ke seluruh OPD untuk melaksanakan senam Bersama.

HAORNAS ( Hari Olah Raya Nasional ) tahun ini mengambil tema Desain Besar Olah Raga Nasional menuju Indonesia maju di maksudkan Dunia olah raga tahun 2021 yang masih dalam suasana pandemic covid-19 diharapkan memberikan semangat tersendiri bagi bangsa Indonesia dalam mendorong percepatan pembangunan disegala bidang menuju Indonesia Maju.

Melalui surat Sekretariat daerah bernomor 005/404/sertda-dispora/IX/2021 tanggal 7 September 2021 perihal senam bersama dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional ( HAORNAS ) ditindaklanjuti dengan kegiatan seluruh OPD dalam melaksanakan Senam Bersama di kantor dinas masing-masing dengan format yang disesuaikan dengan masing-masing instansi.

Kepada Kalimantan.online terkait Peringatan HAORNAS tahun 2021 ini bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang berpesan bahwa untuk peringatan hari olah raga nasional  tahun ini yang masih dalam suasana pandemic covid-19 diharapkan justru peringatan ini dijadikan moment berharga bahwa olah raga sangat penting untuk dilaksanakan guna memberikan semangat dan motivasi untuk memperoleh imunitas tubuh yang sehat.

“ Dalam peringatan Hari Olah Raga nasional saya berpesan agar seluruh lapisan masyarakat Pulang Pisau menggiatkan olah raga jenis apapun agar imunitas meningkat dan terhindar dari penyebaran covid-19 dengan resiko tinggi, tentu HAORNAS tahun ini justru harus menjadi semangat untuk lebih menjadi contoh agar olah raga menjadi hal penting disaat kondisi penyebaran covid-19 belum berakhir,” kata Taty kepada media ini.

Sebagaimana intruksi bupati melalui sekda bahwa seluruh OPD telah melaksanakan peringatan HAORNAS untuk itu senam Bersama tersbeut tentu kata Taty olah raga tidak sebatas hari ini namun harus ditindak lanjuti di setiap saat agar diperoleh imunitas yang baik dan lebih meningkatkan semangat kerja.

Kepada seluruh masyarakat Taty juga berharap masyarakat untuk tetap menjaga anjuran pemrintah dalam menjaga diri dari tertularnya covid-19 dengan cara tetap pada protocol Kesehatan, wajib bermasker dan menjaga jarak sebab hanya dengan tetap patuhi protocol pandemic ini bisa teratasi seperti halnya saat ini peningkatan penyebaran sudah sangat landau dan harus terus dipertahankan.

Pantauan media ini bahwa surat edaran sekda untuk melakukan senam Bersama juga dilaksanakan di dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau, Nampak senam Bersama di pandu oleh intruktur senam dan antusias para pegawai juga sangat tinggi .

“ Hari kita melaksanakan senam Bersama sebagaimana surat edaran yang kami terima dari sekda dan untuk kegiatan senam hanya bersifat intern pegawai kantor serta tetap mematuhi protocol Kesehatan, harapan kita tentu senam ini akan menjadi kebiasaan kita semua guna menjaga imunitas tubuh yang lebih kuat dalam rangka menangkal penularan covid-19 yang belum selesai,” kata Bahkzar Efendi selaku kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Pulang Pisau. ( suratman/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update