Permudah Pelayanan Perekaman E-KTP hingga ke Desa

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Harry Darmawan mengharapkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, agar memudahkan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) hingga ke desa-desa.

“Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat diharapkan agar proses perekaman KTP-E ini bisa dilaksanakan di  desa-desa Bumi Gawi Hantantiring ini,” kata Harry di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, hal tersebut merupakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan III yang meliputi kecamatan Seruyan Tengah, Batu Ampar, Seruyan Hulu dan Suling Tambun. Pada saat pihaknya melaksanakan reses didaerah tersebut.

“Saat kita melaksanakan reses di dapil III tersebut masyarakat mengusulkan untuk kemudahan pelayanan perekaman akta kelahiran, kartu keluarga (KK) dan KTP-E,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, memang saat ini Pemkab Seruyan melalui instansi terkait sudah maksimal dalam memberikan pelayanan hingga di kecamatan, walaupun demikian banyak masyarakat di desa yang kesulitan karena  memang dari segi wilayah mereka cukup jauh.

“Jadi, di kecamatan itu sudah bisa melakukan perekaman  dengan cara offline  selanjutnya pihak kecamatan yang mengurus berkas-berkas masyarakat tersebut di Disdukcapil, namun untuk lebih memaksimalkan perlu adanya perekaman ditingkat desa,” ungkapnya. (Said/ Red)

Respon (60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!