Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan di PTM Terbatas

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Sebagian sekolah telah melaksanakan pertemuan tatap muka, durasi waktu bagi PTM tersebut masih dilakukan secara terbatas sehingga diharapkan sekolah dapat melakukan pengawasan yang ketat terhadap penerapan yang dilakukan di sekolah masing – masing terhadap anak didik yang rawan terjadi pelangggaran protocol Kesehatan.

Dikabupaten Pulang Pisau hingga kini banyak sekolah yang belum melakukan pertemuan tatap muka dan Sebagian telah melaksanakan terbatas, hal tersebut terkait dengan belum adanya pengumunan secara resmi bahwa sekolah diijinkan melakukan pertemuan tatap muka.

Beberapa sekolah yang telah menerapkan pertemuan tatap muka terpantu masih memberlakukan sistem bergilir sebagaimana dilakukan adalah melakukan pertemuan secara bergantian dan dalam durasi waktu yang singkat.

Nunu Andriani selaku kepala dinas pendidikan saat dibincangi wartawan menyebut bahwa untuk melakukan sekolah tatap muka masih belum secara resmi diberlakukan hal tersebut mengingat vaksin untuk anak juga masih belum tuntas sehingga jika ada sekolah yang melakukan pertemuan tatap muka hendaknya benar – benar menjaga protokol kesehatan agar tak terjadi penyebaran di klaster sekolah.

“ Di Pulang Pisau ini pemberlakuan belajar masih menggunakan sistem kombinasi sebab secara geografis Pulang Pisau masih belum merata jaringan jadi ada penerapan beberap pola belajar dengan menyesuaikan kondisi daerah sedangkan PTM kita belum secara resmi mengeluarkan intruksi dan jika da sekolah yang sudah PTM itu terpantau masih terbatas dan bergilir dalam durasi waktu yang singkat,: ucap Nunu.

Nunu dalam hal tersebut juga berpesan agar guru benar – benar memantau aktifitas anak saat berada di sekolah termasuk menghindarkan kerumunan dan semaksimal mungkin melakukan penjadwalan waktu agar tak menjadi hal yang membuat proses sekolah tatap muka terus terhambat.

“ Lakukan pengawasan yang ketat terhadap anak – anak saat berada di sekolah hingga pulang pastikan tidak terjadi pemicu penyebaran virus, ini penting sebab sambal menunggu PTM secara resmi vaksin juga terus dilakukan di semua jenjang usia agar PTM benar – benar membawa kenyamanan Bersama, tutupnya.[ Aditya / red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!