oleh

Perkembangan Kasus Masih Ada, Bupati Ajak Tetap Waspada

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah terus memaksimalkan target menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif, hasilnya saat ini peningkatan kasus baru positif melandai.

Berbagai upaya yang dilakukan adalah memaksimalkan penerapan PPKM, tracking kontak, kampanye pencegahan penularan hingga pelaksanaan vaksinasi guna mengurangi resiko tinggi akibat positif covid-19.

Tercatat dalam pekan ini, Minggu ( 21/8/2021 ) kasus positif berjumlah 1065 orang, dirawat sebanyak 73 orang, sembuh berjumlah 929 orang, dan meninggal sebanyak 63 orang, sedangkan kasus sebaran yang terjadi kasus tertinggi adalah pada daerah kecamatan kahayan Hilir yakni 575 0rang, disususl kecamatan Maliku 144 orang positif, Pandih batu 86 orang positif, Jabiren Raya 50 orang positif,Kahayan Kuala 48 orang positif dan jumlah terkecil sebanyak 36 orang di tempati Sebangau Kuala.

Pekan sebelumnya terpantau peningkatan kasus sangat tinggi hingga pemerintah daerah melalui intruksi sekda Pulang Pisau, Toni Harisinta menerapkan penutupan pasar Mingguan dalam waktu yang tidak ditentukan.

Upaya tersebut diharapkan dapat mengurangi peningkatan angka positif baru sebab pada pasar Mingguan merupakan pasar dengan banyak terdapat pedagang dari luar daerah ditambah kerumuman terjadi dengan cukup signifikan.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam pernyataannya juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada sebab saat ini kasus terkonfirmasi walau landai namun masih ada sehingga sangat penting menjaga diri dari 5M, jangan pernah lepas masker jika ketemu orang lain, sesering mungin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, tahan diri keluarg rumah tanpa keperluan mendesak, tetap jaga jarak, ini penting dilakukan sebab pemerintah akan terus menekan penyebaran penularan virus dengan berbagai upaya.

” Kita ini belum selesai masa pandemi sehingga mari taati protokol kesehatan, yakinlah pemerintah akan terus berupaya menekan penambahan kasus baru sebab jika sudah aman kan masyarakat enak juga ber aktifitas dan saat ini kami terus menuntaskan vaksin jadi mari masyarakat ber vaksin agar tidak terjadi resiko berat jika terkonfrimasi positif,” kata Taty Narang.

Jika dilihat dari kondisi pekan ini bahwa untuk kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah sudah tidak terjadi banyak penambahan kasus positif dan ini merupakan prestasi serta kerjasama yang baik antara tim satgas, pemerintah dan masyarakat.

Diharapkan masyarakat terus berupaya secara sadar mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan massa serta keluar rumah seperlunya.

Ini adalah kata Sekda, upaya kerja keras semua pihak dan pemerintah tetap mengupayakan agar program pelayanan penanganan pandemi covid -19 terus ditingkatkan disamping upaya capaian vaksin yang lebih banyak lagi.

Kata sekda masyarakat adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran covid-19 sedangkan pemerintah melakukan penatapan pembatasan seperti PPKM.dimaksudkan agar tidak terjadi kasus – kasus baru penularan Corona virus.

” Jangan terlena, jengan merasa aman dari penularan serta jangan abai sebab pandemi belum selesai dan kita semua adalah pengendalinya, jika masyarakat Patuh tentu pemerintah lebih ringan capai target capaian kinerja ekonomi cepat pulih dan pengamanan wilayah akan lebih terkendali. ( Penulis : Suratman, Sumber data tim satgas,  )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update