oleh

Pulpis Siap jadi Kawasan Food estate

SK NEWS – PULANG PISAU  : Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau siap mendukung rencana pembangunan kawasan Food Estate oleh pemerintah pusat di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo usai mengikuti Video Confrence Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) tentang pembahasan Food Estate yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, di Aula Mess Pemda, Senin (1/6/2020).

” Kita bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat atas ditunjuknya Kabupaten Pulang Pisau sebagai daerah pengembangan kawasan Food Estate, ” kata Edy Pratowo

Dia mengatakan, bahwa hari ini pihaknya melalukan Rapat Koordinasi Terbatas melalui video confrence dengan Menteri Koordinator Perekonomian dan kementrian terkait, rencana pengembangan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, baik penyiapan bahan baku,seperti padi dan lain sebagainya.

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu menjelaskan, bahwa Pemerintah Pusat telah mencanangkan 300 ribu hektar lahan pertanian baru, yakni di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Tetapi hari ini, kata Bupati yang mengikuti Vidcon Rapat Koordinasi Terbatas dengan Menteri Perekonomian dan Kementerian terkait, hanya Kabupaten Pulang Pisau, dan hasil Rakortas ini selanjutnya besok akan dilaporkan kepada Presiden.

Bupati Menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau sangat gembira dan bersyukur. Artinya, Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan lumbung padi mendapat perhatian dari pemerintah pusat, untuk pengembangan lebih lanjut, diantaranya pengembangan kawasan food estate.

” Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat. Karena hasil karya para petani itu bisa ditindaklanjuti dengan recana akan dibangunnya industri terpadu dan modern, sehingga beras petani yang tadinya hanya mampu bertahan 1 bulan itu, dengan pengolahan modern mampu bertahan hingga 6 bulan, ” ungkapnya

” Kemudian disini juga akan tercipta lapangan kerja baru. Artinya, cita-cita untuk mewujudkan Pulang Pisau sebagai kawasan industri itu semakin dapat terwujud, ” tandasnya. ( sr/red )

Komentar

SK News Update