Perhatikan Pemeliharaan Fisik RSUD dr Solihin

  • Bagikan
Inilah tampak rumah sakit umu daerah dr Solihin. Perlunya peningkatan dan pemeliharaan fisik secara berkala untuk kemajuan yang lebih baik. Foto: Said SK_News.
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

SKNews, Seruyan – Guna memberikan kesan yang lebih baik bagi masyarakat yang ingin berobat, dan khususnya bagi para pasien yang sedang dirawat, Legislator meminta pemeliharaan berkala fisik rumah sakit umum daerah (RSDU) dr Solihin diperhatikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengungkapkan, pemeliharaan fasilitas kesehatan sangat penting dilakukan secara berkala. Terlebih pada tingkat RSUD yang rutin setiap harinya memberikan pelayanan, baik yang ingin berobat maupun pasien yang dirawat inap.

“Ketika berkunjung ke RSUD kondisinya saat ini jauh lebih buruk dari sebelumnya, di bagian tertentu ada yang rusak, kunci pintu ada yang patah atau hilang, dan kerusakan lainnya,” katanya.

Menurutnya, anggaran yang disiapkan setiap tahunnya baik untuk perawatan atau pemeliharaan fisik sudah cukup besar, belum lagi biaya peningkatan dan pengembangannya. Untuk itu, perlu perhatian serius dari instansi terkait untuk menindaklanjutinya.

“Kami tidak menanyakan ke mana anggaran yang cukup besar itu, hanya saja penggunaannya lebih diperjelas dan dipastikan memang melakukan pemeliharaan fisik dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Politisi PAN ini berpesan, mulai tahun ini pemeliharaan RSUD harus dimaksimalkan, sehingga terlihat kesan lebih baik dan kemegahannya. Tentu hal ini juga akan berdampak positif terhadap kemajuan RSUD di Kota Kuala Pembuang. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!