Perhatikan Kelayakan Dermaga di Sepanjang DAS

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan diminta untuk memperhatikan kelayakan setiap dermaga yang ada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), hal tersebut diperlukan mengingat masyarakat di DAS masih menggunakan dermaga sebagai tambatnya perahu.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, keberadaan dermaga hingga saat ini masih sangat penting untuk diperhatikan kelayakannya, karena masyarakat masih banyak yang menggunakan moda transfortasi sungai, sehingga dermaga menjadi sarana untuk tambat atau singgahnya perahu.

“Warga kita masih banyak tinggal di sepanjangan aliran sungai, sehingga untuk bepergian maupun melakukan aktivitas itu pasti menggunakan moda transfortasi sungai, nah tentu perahu disinggahkannya di dermaga,” katanya.

Selain itu, dermaga sangat berguna sekali bagi masyarakat untuk bongkar muat penumpang serta barang dan jasa.

Untuk itu diharapkan, keberadaan dermaga yang saat ini sudah tidak layak pakai lagi agar segera dilakukan perbaikan maupun pembangunan total.

“Kami dari DPRD menilai ini penting untuk direalisasikan, demi kenyamanan masyarakat banyak terutama menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!