Perhatikan Jalan Penghubung Antar Desa di Dapil III

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur akses jalan di wilayah Hulu Seruyan oleh dinas terkait. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Sebagian besar desa di daerah pedalaman Kabupaten Seruyan salah satunya di Daerah Pemilihan (Dapil) III, banyak yang belum memiliki akses jalan penghubung, untuk itu Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat meminta pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan pembukaan akses.

Anggota DPRD Seruyan, Mistius mengatakan, jalan di Desa Tumbang Manjul menuju Desa Rantau Panjang yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu misalnya, di mana hingga saat ini dua desa tersebut masih belum terhubung sama sekali dari jalur daratnya.

“Ini menjadi keluhan masyarakat saat ini, belum adanya jalan penghubung tersebut menjadi kendala utama penghambat aktivitas masyarakat setempat,” katanya, Selasa, (12/4/2022).

Selain itu, jalan lainnya yang juga sama dengan desa sebelumnya yakni Desa tumbang Langkai menuju Desa Tumbang Magin yang berada di Kecamatan Suling Tambun, sampai saat ini belum ada juga pembangunan jalan penghubung antara dua desa tersebut.

“Ini hanya sebagian contoh, dan masih banyak lagi desa-desa lain yang belum memiliki akses jalur darat, sehingga banyak warga hanya menggunakan akses jalur sungai yang harus ditempuh dengan perjalanan jauh dan memerlukan biaya yang lumayan besar,” tegasnya.

Untuk itu diharapkan, permasalahan ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah daerah (pemda), karena dengan adanya pemerataan pembangunan infrastuktur jalan diyakini dapat mempermudah aktivitas warga  sekitar, dan tentunya juga dapat menggiatkan perekonomian warga setempat. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!