Percepatan Program Realisasi Ketahanan Pangan Nasional

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, saat memberi keterangan PERS di ruang kerjanya. Foto : Aditya.
SKNEWS, PULANG PISAU – 2 tahun realisasi program ketahanan pangan nasional, sejumlah fasilitas dan SDM petani telah memberikan nilai tambah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Program food estate sebagai penopang pangan nasional kini genap dalam usia 2 tahun dan memasuki tahun ke 3 tentu kondisinya telah sangat terlihat pesat perkembangannya.

Jalan menuju lokasi food estate desa Belanti Siam tak lagi sulit dilalui seperti saat itu, sejumlah jembatan kayu kini berubah menjadi jembatan cor beton dan ber-aspal, ini sebuah mimpi yang jadi kenyataan bagi masyarakat pulang pisau belum lagi SDM petani yang mulai merubah pola tanam-nya.

Usis i. Sangkai selaku kepala dinas PUPR Pulang Pisau mengatakan bahwa ini adalah program percepatan yang dilaksanakan secara sinergi dengan semua pihak dari pusat hingga daerah.

“ Saat ini realisasi program food estate sudah sangat baik, jalan ber-aspal dan jembatan beton serta sejumlah sarana irigasi mendapat perbaikan dan belum lagi SDM petani perlahan juga sudah mulai terlihat kemajuannya, ini adalah target yang dimimpikan semua pihak dengan dilaksanakan secara sinergi mulai dari pusat hingga daerah,” ucap Usis.

Dikatakan usis bahwa target pembangunan sudah sangat terlihat maju dengan pesat, disamping terus melakukan penambahan fasilitas serta pembinaan petani juga program ketahanan pangan menjadi penopang ekonomi nasional sebagaimana diharapkan oleh presiden RI saat itu kini terwujud. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!