Percepat Vaksin Anak sebagai Dasar upaya Percepatan PTM

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Proses vaksinasi untuk anak sekolah usia 6 – 11 tahun di wilayah Kahayan Hilir capai 70 persen, hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah dasar dalam upaya percepat kegiatan pertemuan tatap muka [ PTM ].

Giat Khusus pemerintah daerah melalui tim satgas terus melakukan berbagai upaya agar persiapan syarat PTM agar segera terpenuhi dengan cara memaksimalkan pelaksanaan vaksin untuk anak secara serentak.

Sebagai contoh di kecamatan Kahayan Hilir Pulang Pisau, pada vaksin usia 6 sampai 11 tahun tin nakes memprioritaskan dalam percepatan pelaksanaan vaksin dengan cara jemput bola berkeliling ke sekolah – sekolah dan melalui sarana kesehatan.

Upaya dimaksud agar capaian vaksin anak segera tercapai sebagai upaya yang dilakukan nakes setiap hari dengan pola jemput bola kini prosentase mencapai 70 persen.

Menurut Rahmawati sebagai vaksinator di puskesmas Pulang Pisau menyebut bahwa angka ini tergolong lebih cepat dibanding vaksin masyarakat umum mengingat target vaksin anak adalah dilakukan dalam rangka persiapan PTM bagi sekolah – sekolah.

“ Untuk wilayah Kahayan Hilir vaksin anak usia 6 – 11 tahun sudah 70 persen, kita juga terus melakukan berbagai upaya keliling sekolah – sekolah serta diharapkan para orang tua aktif untuk menyampaikan kepada anak mereka agar bersedia divaksin dan didampingi,” kata Rahmawati.

Dengan capaian tersebut menurut Rahmawati target PTM akan berjalan sesuai dengan rencana namun demikian peran orang tua juga harus lebih ditingkatkan dengan cara aktif memberikan pemahaman kepada anak untuk tidak takut divaksin agar proses belajar disekolah segera dapat dilaksanakan. [ Aditya/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!