Penipu Catut Kabid Dinas PUPR, Berkedok Salurkan Bantuan

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Berbagai cara dilakukan orang yang tak bertanggung jawab dengan mencari cara melakukan berbagai modus penipuan, salah satunya mencatut nama kabid tata ruang dinas PUPR Pulang Pisau.

Dalam aksinya kali ini melalukan chatting whatsApp ke seorang kepala sekolah tingkat RA di wilayah Pulang Pisau dengan kata – kata bahwa apakah betul ini kepala sekolah RA Annur Hapakat, dalam pesannya disebutkan bahwa si nomor tak dikenal mengaku H. Khoiril kabid tata ruang di PUPR pulang pisau, dalam isinya mau ngasih bantuan sosial sekolah.

Seperti di kutif dari kalimat yang disampaikan dalam pesan dari nomor tak dikenal 0812 3139 3679, ” [29/12 09.51] Apa benar ini dengan ibu Maya pengurus dari RA/BA/TA ANNUR HAPAKAT

[29/12 09.51]Saya H Choirul Akbar dari Dinas PU bagaian Pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten pulang pisau

[29/12 09.51] Niat dan tujuan saya menghubungi ibu, ” Pesan pertama.

” Alhamdulilah , ini ada sedikit rizki dari istri dan sekeluarga untuk RA/BA/TA ANNUR HAPAKAT
. mudah mudah an apa yang diberikan nanti sama istri dan sekeluarga saya semoga menjadikan amal jariyah yang berkah,bermanfaat bagi semuanya Amin amin yarobballallamin🙏, ‘ pesan kedua.

Ternyata tidak saja satu sekolah, penipu jua melakukan chatting yang sama ke sejumlah kepala sekolah di wilayah Pulang Pisau, sehingga ini menjadi bahan saling diskusi antar kepala sekolah RA di dalam group, walau tidak ada korban namun upaya si penipu juga menjadi perhatian di dalam group RA.

Sementara itu kepala dinas PUPR, Usis I. Sangkai saat dihubungi mengatakan bahwa kabid Tata ruang bukan H. Khoiril Akbar melainkan pak Anas sehingga dalam hal tersebut bahwa itu murni penipuan dan agar hati – hati atas ulah para penipu mencatut nama instansi PUPR.

” Saya menyatakan chattingan tersebut adalah penipuan, kabid kami Pak Anas dan agar siapapun yang terkena modus penipuan agar hati hati dan selalu waspada, ‘ ucap Usis yang dihubungi via WhatasApp, Kamis, (29/12/22 . *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!