Peningkatan Penupang Kapal Ferry Bahaur, Protokol Kesehatan di Perketat

  • Bagikan
Kapal Ferry Pelabuhan Bahaur ini berlayar 1 Minggu seklai dengan jadwal waktu kisaran hari kamis tergantung kondisi cuaca dan lainnya serta diterapkan protokol kesehatan. Foto : Aditya.
Supriadi, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pulang Pisau

SK News, PULANG PISAU – Untuk melaksanakan mudik menggunakan jasa pelabuhan laut menuju ke Jawa Timur diharapkan masyarakat wajib patuhi ketentuan pemerintah terkait perilaku penumpang baik barang dan orang termasuk ketentuan tim satgas covid-19.

Pelabuhan penyeberangan verry antar pulau dari pelabuhan Bahaur menuju pelabuhan Lamongan Jawa Timur dinas perhubungan bersama tim gabungan melakukan aturan perketat pelaksanaan sebagaimana kesepakatan dalam mudik idul fitri 1443 hijriah.

Pelabuhan Bahaur saat ini mengalami kenaikan aktivitas penumpang dan barang namun untuk tiket tidak ada kenaikan dan disisi lain untuk melakukan mudik menggunakan jasa kapal laut antar pulau tersebut diwajibkan untuk menunjukkan bukti vaksin 1 dan 2 serta vaksin booster dengan ketentuan pengecualian .

Supriadi selaku kepala dinas perhubungan Pulang Pisau bahwa didalam penerapan ketentuan mudik pihaknya tidak sendirian namun terdapat beberapa bagian untuk melakukan penerapan berlayar sebagaimana saat ini kondisi penumpang baik orang dan barang mulai ada peningkatan.

Untuk jadwal keberangkatan menurut Supriadi hanya dilakukan seminggu satu kali dengan hari yang menyesuaikan dengan kondisi alam baik cuaca maupun ketentuan lain yang berlaku.

“ Untuk menggunakan jasa penyeberangan kapal ferry menuju jawa Timur kepada calon penumpang diwajibkan memenuhi ketentuan berlayar termasuk penerapan pengetatan protokol kesehatan, ini dimaksudkan bahwa mudik yang diberlakukan pemerintah dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagaimana saat ini pandemic covid-19 belum berakhir,” kata Supriadi.

Kepada masyarakat dihimbau tidak perlu ber-spekulasi jika akan menggunakan jasa penyeberangan di pelabuhan Bahaur namun wajib sebelum datang harus menyiapkan ketentuan yang diberlakukan oleh otoritas jasa penyeberangan laut ini dimaksudkan demi keamanan bersama mengingat jarak antara jalan lintas dan pelabuhan cukup jauh.

“ Untuk jadwal kapal laut bahwa di pelabuhan Bahaur menerapkan sistem keberangkatan 1 minggu sekali itu pun tergantung cuaca sebagaimana ketentuan otoritas pelayaran dan biasanya kapal datang hari Kamis dan bisa mundur namun demikian yang jelas untuk jadwal kapal menuju pelabuhan Lamongan jawa Timur dilakukan seminggu sekali,” ucapnya seraya ditambahkan bahwa penumpang saat ini mengalami peningkatan serta isi penumpang tetap memberlakukan penumpang orang dan barang. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!