Penghasilan 15 Juta dalam 15 hari, Bergelut Kebun Sawit

  • Bagikan
Inilah Witono, petani kelapa sawit yang ada di desa Kantan Dalam telah dapat memberikan nilai ekonomi tinggi untuk keluarga, kelangkaan pupuk menjadi kendala terbesar untuk dirinya berkembang. Foto : Aditya SK News
SKNEWS, PANDIH BATU – Menekuni menjadi petani sawit dalam jumlah luasan lahan skala kecil mampu hasilkan 15 juta rupiah setiap 15 hari, namun dibalik itu kendala pupuk menjadi penghalang terbesar bagi petani, anda tertarik ?

Adalah Witono, petani di wilayah Pandih Batu tepatnya didesa Kantan Dalam yang memilih tanaman sawit untuk dikembangkan dilahan kebun miliknya ternyata mampu mewujudkan mimpi untuk perbaikan ekonomi keluarga.

Di area 4,5 hektar lahan yang dimiliki secara tekun dirinya mengembangkan tanaman jenis kelapa sawit, hasilnya sangat memuaskan yakni 15 juta rupiah dalam hanya 2 minggu menunggu buah masak dan siap panen.

Witono mengaku bahwa hasil tersebut sudah secara rutin menghasilkan dari lahan yang dimiliki namun demikian yang menjadi kendala terbesar adalah ketersediaan pupuk sebab jika pupuk langka maka hasil panen juga menurun.

Dirinya berharap pemerintah agar mengawal ketersediaan pupuk bagi petani agar hasil panen mereka dapat lebih stabil dan kesejahteraan meningkat.

“ Lahan kami seluas 4,5 hektar dan diusia tanaman kami yang demikian ini sudah mampu menghasilakn rata – rata 15 juta dalam 14 hari, tidak perlu perawatan khusus hanya saja wajib diberikan pupuk secara rutin dan jika tidak maka hasilnya akan menurun dan pupuk menjadi kendala kami selain harga mahal juga langka, inilah yang harus hadir pemerintah dalam mengawal ketersediaan pupuk diwilayah ini agar masyarakat sejahtera penghasilan meningkat,” tutur Witono.

Usia sawit yang dimiliki Witono sudah lumayan cukup bisa menghasilkan buah sawit yang bagus sementara untuk perawatan tidak memerlukan perlakuan khusus dan yang paling wajib dipenuhi adalah pupuk secara rutin sesuai jangka waktu yang harus dilakukan.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!