Pengendalian Covid-19 Perlu Kesadaran Bersama

  • Bagikan

SKNEWS, PALANGKARAYA – Guna mengendalikan dan melakukan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 secara maksimal, Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah menilai perlunya kesadaran dari seluruh elemen masyarakat.

Ketua komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Provinsi saat ini penyebaran pandemi covid-19 sudah mulai melandai khususnya untuk sejumlah daerah, meski adanya varian omicron yang saat ini masih dinilai menjadi permasalahan yang harus dihadapi bersama.

“Penyebaran covid-19 khususnya di daerah kalimantan tengah seperti di Kabupaten Gunung Mas, masyarakat setempat hingga anak sekolah tidak lagi secara ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tentu ini menjadi pelajaran kita semua bahwa penyebarannya sudah menurun,” Katanya, Kamis, (10/3/2022).

Ia menambahkan, penurunan angka penyebaran jangan sampai membuat kita lengah terhadap virus yang sudah dalam 2 tahun terakhir tetap mewabah, tentu harus ada upaya dari semua pihak untuk dapat mengakhirinya.
“Kita tidak bisa mengharapkan Tim Satgas, Pemerintah, Instansi Terkait, dan sebagainya untuk mengakhirinya, di mana harus ada dukungan dan kesadaran dari semua pihak,” tegasnya.

Menurutnya, hal tersebut memang perlu dilakukan karena caranya sangat mudah dan paling ampuh, misalnya saja ada yang terpapar harus secara sadar mengansingkan diri atau melakukan isolasi secara mandiri terutama yang tanpa ada gejala, dan jika memang bergejala bisa melaporkan diri ke tim satgas agar dapat segera dilakukan penanganan.

“kita juga perlu membangun kesadaran, karena ini akan menjadi pengendalian secara maksimal terutama para rekan pers yang juga menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi akan bahayanya virus tersebut, tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!