Pengembangan sentra IKM di Desa Bangun Harja Perlu ditingkatkan

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,  Bejo Riyanto menyebutkan jika produk industri rumah tangga atau sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur sangat perlu untuk ditingkatkan pengembangan dan pengelolaannya.

“Saya harap pengelolaannya itu bisa terus ditingkatkan agar mampu menciptakan produk olahan yang banyak diminati konsumen dan tentunya harus berkelanjutan,” kata Bejo di Kuala Pembuang.

Dia mengatakan, produk sentra IKM dari desa tersebut terdiri dari berbagai macam olahan, seperti keripik pisang, abon jantung pisang, dan olahan lainnya yang terdiri dari berbagai macam varian dan rasa.

“Saya sudah mencoba sendiri beberapa produk olahan tersebut, menurut saya rasanya sangat enak dan seharusnya sudah cocok untuk dipasarkan ke pasar industri yang lebih luas,” ungkapnya.

Kemudian, Lanjut dia, keberhasilan dari warga setempat dalam menciptakan produk-produk olahan tersebut tentu menjadi salah satu bentuk dari kreativitas dan inovasi masyarakat setempat, untuk mengembangkan produk lokal sesuai dengan ciri khas wilayah masing-masing.

Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah mencari pasar dan pendistribusian yang lebih luas, sehingga produk tersebut bisa lebih dikenal dan memberikan efek positif terhadap perekonomian warga setempat. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!