oleh

Pemkab Salurkan Bantuan Sosial Tunai ke 3.101 Kepala Keluarga melalui Bank Kalteng

-Handep Hapakat-2.586 views

SK NEWS, PULANG PISAU – Perintah kabupaten Pulang Pisau menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat terdampak covid 19 sebanyak 3.101 kepala keluarga yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Kegiatan dilakukan dihalaman kantor Dinas Sosial setempat yang dihadiri oleh unsur SOPD dan forkomimda , pihak bank Kalteng sebagai penyalur serta masyarakat penerima bantuan .

Eknamensi Tawun selaku kepala Dinas Sosial dalam laporannya mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak yang pendataannya dilakukan oleh kepala desa dan lurah dengan syarat yang diberlakukan.

  • “Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial telah melakukan pendataan kepada masyarakat terdampak covid 19 yang dilakuan melalui Kepala desa dan Kelurahan serta penyalurannya akan dipercayakan kepada Bank Kalteng,” kata Tawun.

Sementara itu bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo  usai penanda tanganan berita acara mengatakan bahwa pemerintah daerah memberikan bantuan untuk meringankan beban akibat covid 19 dan selain itu bantuan lain dalam upaya pemulihan ekonomi juga akan diberikan kepada pedagang kecil terdampak .

  • “ Hari ini kita memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid hasil penyisiran pihak desa dan kelurahan sehingga mereka yang menerima telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku sementara nantinya juga akan diberikan bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak dalam rangka program pemulihan ekonomi,” kata Edy.

 Usai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial dari bupati ke pihak penyalur dalam hal ini bank kalteng cabang Pulang Pisau dan penyerahan simbolis juga diberikan secara perwakilan kepada masyarakat penerima bantuan sosial tunai. ( rat/red )

Komentar

SK News Update