Pemilihan Wakil Bupati apakah hanya Wacana

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Apakah hanya wacana saja pembentukan panitia pemilihan wakil bupati sebagaimana telah dilakukan para wakil rakyat beberapa waktu lalu namun hingga kini masih belum ada tanda – tanda tindak lanjut dari tim yang sudah dibentuk ini sehingga menjadikan tanda tanya dari sejumlah wakil rakyat apakah akan benar – benar dilalukan atau hanya melengkapi ketentuan belaka.

Sebelumnya para wakil rakyat telah membentuk komposisi panitia dengan Ketua panitia saudara Tendean Indra Bella , wakil ketua Yoppy Satriadi dan anggota Suhardi, Edvin Mandala, Sentot Siswanto , Ahmad Jayadikarta dan Arif Rahman Hakim.

Saat dikonfirmasi ke beberapa anggota bahwa panitia sebenarnya telah berencana melakukan rapat namun entah sengaja di ulur – ulur atau tipis kemungkinan akan benar – benar menghasilkan seorang wakil bupati mendampingi bupati Pudjirustati Narang.

” Betul mas, kami telah membentuk tim panjaringan pemilihan wakil bupati namun hingga kini belum juga dilakukan rapat lanjutan dari hasil pembentukan tersebut dan memang seyogyanya harus sudah dilakukan rapat, ” Kata salah seorang anggota DPRD.

Saat media ini juga melakukan konfirmasi ke salah seorang wakil rakyat lainnya disebutkan bahwa dirinya telah mengetahui ada panitia dibentuk tapi hingga kini masih belum tau panitia ini akan bekerja atau hanya formalitas saja dalam arti serius apa hanya melangkapi syarat yang memang harus ada panitia pembentukan.

” Saya kira sisa 2 tahun ini seorang calon akan menghitung benar kalkulasinya sebab banyak hal yang harus dipertimbangkan sebab untuk mengajukan calon maka syaratnya wajib mundur dahulu dari dewan dan ini salah satu bentuk pertimbangan mereka yang mau mencalonkan diri, kecuali memang ada satu suara dari seluruh anggota dewan, ‘ katanya.

Saat media ini melakukan konfirmasi ke ketua panitia, dijawab bahwa panitia sudah terbentuk, tinggal nanti panitia bekerja, pertama’ menyusun jadwal/tahapan pemilihan, kedua menyusun tata tertib pemilihan ucap Tendean Indra Bella.

” Ya, panitia hanya bekerja di internal DPRD, selanjutnya sukses atau tidak kegiatan pemilihan Wabub itu nanti juga tergantung faktor eksternal yaitu komunikasi/koordinasi antara ke-6 partai pengusung Edy-Taty yang nanti harus bersepakat mengusung 2 nama yang diajukan ke DPRD melalui Bupati untukk dipilih, ” Katanya.

Harapannya kata Tendean tentu 6 partai itu harusnya segera bisa sepakat utk 2 nama tersebut baru panitia akan bekerja dengan baik dan lancar untuk mewujudkan pendamping bupati saat ini. [ suratman / red ]

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!