Pemeliharaan untuk Kualitas Air Bersih PDAM

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) secara rutin melakukan berbagai langkah dalam mengalirkan air bersih ke pelanggan yang seiring kemajuan daerah dituntut untuk terus memberikan pelayanan prima.

Pemeliharaan bak penampung air salah satunya yang harus rutin setiap 3 bulan harus dilakukan pengurasan bak penampung yang menjadi pusat distribusi serta pengolahan air bersih ke pelanggan.

Direktur PDAM Pulang Pisau, Sis Hernawa disela kegiatan pemeliharaan rutin bak air bersih di kawasan Panunjung Tarung yang merupakan kantor Pusat jaringan PDAM Pulang Pisau menyebut bahwa pihaknya sangat menyadari bahwa kondisi bak penampung sudah sepatutnya dilakukan penambahan fasilitas mengingat bak penampung yang ada sudah dalam kondisi rapuh dimakan usia.

Menurutnya ketika dilakukan pengurasan maka disatu sisi distribusi kepelanggan mengalami kendala aliran sedangkan jika terlambat maka arus distribusi sangat kecil.

” Idealnya pemeliharaan itu dilakukan 3 bulan sekali dan dengan kondisi yang ada saat ini bak penampung sangat kecil dan rapuh sehingga perlu dilakukan penambahan peralatan baru agar lebih maksimal dalam melayani pelanggan yang terus meningkat,” kata Sis Hernawa.

Disampaikan bahwa bak penampung yang ada hanya mampu memproduksi jumlah 30 liter / detik dan 10 liter / detik sedangkan pelanggan saat ini semakin bertambah dan daya jangkau yang makin jauh.

Namun demikian pihaknya hingga saat ini masih terus berusaha meningkat pelayanan ditengah keterbatasan sambil mencari solusi untuk mengupayakan mendapat bantuan peralatan baru.

” Kami tentu akan terus memberikan pelayanan yang sebaik – baiknya walau kami juga banyak mengalami kendala namun yang jelas kami tidak diam, kami terus mencari terobosan terbaik dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,’ ucapnya.

Dijelaskan Sis Hernawa bahwa perkembangan kemajuan daerah menuntut untuk terus menambah jaringan baru pelanggan namun disisi lain jumlah produksi dari bak penampung semakin kurang sehingga kedepan pihaknya akan mencari solusi terbaik agar kami bisa terus mendistribusikan air bersih yang berkualitas. [ sr/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!