Pemdes Diminta Program Pembangunan Desa

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika mendorong seluruh pemda setempat, untuk melakukan penyusunan program prioritas di desanya masing-masing. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Guna terakomodirnya pembangunan yang menyentuh masyarakat secara langsung, Pemerintahan Desa (Pemdes) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten  Seruyan, diminta mulai menyusun program pembangunan desa.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, upaya ini untuk mempercepat masuknya usulan dan program pembangunan dari masyarakat desa yang memang prioritas, yang nantinya diserahkan kepada pemerintah daerah (pemda) maupun ke DPRD.

“Semua usulan masyarakat ditampung dan disampaikn pada rapat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) serta kepada lembaga DPRD, sehingga di tahun anggaran 2024 sudah bisa direalisasikan,” katanya, Kamis, (22/6/23).

Menurutnya, pemdes dalam hal ini harus pro aktif bersama masyarakat dan pemangku kepentingan setempat. Sehingga semua usulan, saran, dan lainnya dapat ditampung secara menyeluruh.

“Kami minta dalam proses penyusunan program, alangkah bagusnya melalui proses musyawarah desa (musdes) yang melibatkan seluruh pihak terkait,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!