Pemda Diminta Perhatikan Jaringan Listrik Desa

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Muhtadin, saat menyampaikan usulan masyarakat terkait jaringan listrik ke sejumlah desa. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan diminta memperhatikan ketersediaan jaringan listrik bagi sejumlah desa, salah satunya di Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhtadin mengungkapkan, di Desa Telaga Pulang tersebut khususnya hingga saat ini masih ada dua jalur yang belum teraliri arus listrik, sehingga warga setempat menginginkan pemda untuk menindaklanjuti dengan pemasangan jaringan PLN.

“Ada dua lokasi jalur yang masih belum teraliri listrik itu, yakni di jalur menuju talom pekat dan jalur menuju pom bensin,” ujarnya, Senin, (18/4/2022).

Menurutnya, hal ini agar mejadi perhatian pemerintah setempat, sehingga secepatnya pihak PLN dapat menyalurkan listrik di area tersebut, menginggat listrik saat ini menjadi kebutuhan utama masyarakat, terutama untuk penerangan dimalam hari.

Disebutkannya, untuk menyalurkan listrik ke lokasi tersebut diperkirakan membutuhkan sebanyak 24 batang tiang dengan panjang 11 meter. “Ini untuk jalur menuju tolam mengingat panjang jalannya kurang lebih 1.200 meter,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalur menuju pom bensin atau kantor kecamatan baru, diperkirakan membutuhkan 46 batang tiang listrik dengan batang tiang dengan panjang 11 meter, di mana panjang jalur tersebut sekitar 1.700 meter.

“Perlu diketahui ini merupakan aspirasi masyarakat setempat dan menurut saya sangat urgen untuk direalisasikan, mengingat listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan vital dalam kehidupan saat ini,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!