Pemangku Kepentingan Harus Hadir Setiap Agenda Penting

  • Bagikan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, saat mendengarkan pidato pengantar kepala daerah. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Para pemangku kepentingan khususnya kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, diingatkan untuk dapat hadir setiap pembahasan agenda penting.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, selama ini setiap kegiatan penting misalnya terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), banyak sekali dari kepala SOPD yang diundang namun berhalangan hadir.

“Saya tidak tahu secara pasti alasan mereka, entah mereka tidak menghargai kami atau mereka memang tidak berani hadir, dan ini menjadi perhatian kami dilembaga legislatif,” katanya, Senin, (25/4/2022).

Dijelaskannya, sebelum dilakukannya kegiatan baik itu pembahasan anggaran, paripurna bersama pihak eksekutif, maupun kegiatan lainnya telah diagendakan sebelumnya melalui rapat Badan Musyarawarah (Banmus), yang mana tujuannya untuk membahas jadwal agenda kedepannya bersama pihak eksekutif.

“Seharusnya tidak ada lagi kepala SOPD yang tidak mengetahui jadwal kegiatan bersama kami di DPRD. Kami sangat menyangkan jika dari mereka tidak berkenan hadir karena ini menyangkut kepentingan rakyat,” tegasnya.

Untuk itu diharapnya, kedepan tidak ada lagi kepala SOPD selaku pemangku kepentingan yang tidak berkenan hadir disetiap rapat-rapat penting, karena ini menyangkut program-program yang harus diambil keputusan dan tentunya berimplikasi kepada nasib masyarakat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!