Pemanfaatan hasil produksi pangan belum maksimal

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Sejauh ini pemerataan pemanfaatan hasil produksi pangan dinilai masih belum maksimal, padahal banyak masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan berprofesi sebagai petani.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, sesuai dengan hasil kunjungan kerja (kunker) atau kegiatan reses yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, masyarakat yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur khususnya banyak yang berprofesi sebagai petani, dan hasil produksi padi setiap tahunnya bisa dikatakan sangat baik dan berlipah, akan tetapi belum dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“2 (dua) Kecamatan yang dekat dengan Ibu Kota Kabupaten hasil panen padinya cukup berlimpah, namun masih perlu perhatian terutama tata cara pengelolaan pemanfaatan potensi pertanian”, kata Zuli Eko Prasetyo.

Menurutnya, kedepan harus dapat lebih dimaksimalkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, panen hasil produksi, hingga pemasarannya. Mengingat salah satu kendala besar yang dihadapi oleh para petani adalah ketika sudah memasuki musim pemasarannya yang masih mengalami kesulitan. Tentu kedepannya instansi terkait agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik.

“jika hasil padi dapat dipasarkan secara maksimal tentu kesejahteraan para petani dapat lebih terjadinya”, katanya. (Ehen/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!