Pelaku UMKM Didorong Tingkatkan Kreativitas

  • Bagikan
Aktivitas pelaku UMKM masyarakat lokal di Kuala Pembuang, saat menjemur kerupuk dari bahan ikan. Foto: Said.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat lokal yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan diminta untuk terus meningkatkan kreativitas, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk dapat bersaing dengan produk lainnya dari luar daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, peningkatan kreativitas sangat penting dilakukan, dalam rangka mengatasi permasalahan yang dihadapi para UMKM saat ini, di mana kebanyakan mengeluhkan tentang kurangnya minat para pembeli dan jangkauan pemasaran masih sekitaran lokal.

“Kami mendorong kreativitas dari pelaku UMKM ini, mulai dari meningkatkan kualitas produk unggulannya serta melakukan terobosan dalam hal memperluas jaringan pemasaran,” katanya, Senin, (11/4/2022).

Menurutnya, peningkatan kualitas produk bisa membuat olahan produknya seenak dan semenarik mungkin. “Sebagai contoh produk makanan, para pembeli pasti menilai itu dari segi rasa dan kemasan yang paling menarik,” jelasnya.

Selain itu dikatakannya, peningkatan kreativitas dari segi pemasaran juga sangat penting dimaksimalkan, yakni dengan memanfaatkan jejaring sosial media saat ini. Di mana para pelaku UMKM bisa mempromosikan setiap produk olahannya dengan lebih mudah dengan jangkauan pangsa pasar yang sangat luas. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!