oleh

Pelaksaan Penyembelian Sapi Kurban Harus Mengacu Ketentuan Berlaku

SK NEWS, PULANG PISAU – Pemerintah daerah tahun ini menyediakan hewan kurban sebanyak 16 ekor untuk dibagikan ke sejumlah masjid yang ada di Pulang Pisau, jumlah tersebut lebih banyak dibanding hewan kurban yang diserahkan tahun lalu.

Bupati Pulang Pisau melalui asisten 1 bidang pemerintahan M. Syaripul Parasibu menyebutkan bahwa hewan kurban tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat yang masih dalam suasana pandemi covid-19.

“ Hari ini saya atas nama bupati Pulang Pisau menyampaiakn beberapa hal bahwa 16 sapi yang kita serahkan ke panitia pelaksana hewan kurban nantinya setelah dilakukan penyembelihan di masjid masing – masing agar bermanfaat untuk masyarakat yang masih dalam suasana pandemic termasuk kepada panitia agar dalam pelaksanaannya mengacu pada protocol Kesehatan dan ketentuan dalam pelaksanaan tata cara kegiatan dalam situasi pandemic covid-19,” kata Syaripul.

Hal lain kata Saripul bahwa pelaksanaan kurban tersebut nantinya harus mengacu pada protokol kesehatan dan kepada pelaksana kegiatan penyembelihan hewan kurban harus mengikuti petunjuk teknis sebagaimana himbauan pemerintah sehingga kegiatan dimaksud justru tidak menjadikan klaster baru dalam penyebaran virus corona yang belum berkesudahan.

Hewan kurban yang diserahkan pemkab Pulang Pisau diberikan kepada panitia masjid yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten namun demikian penyebarannya tidak seluruh masjid mendapat alokasi dan setiap tahun dilakukan bergilir.

Dikatakan pula bahwa jika tahun ini terdapat 16 ekor sapi maka diharapkan di tahun mendatang jumlah akan lebih ditingkatkan, melalui asisten 1 bupati juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dengan harapan moment tahun  ini dijadikan bahan renungan untuk bersama mengatasi penyebaran virus corona dengan peran serta seluruh komponen masyarakat. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update