oleh

Pelabuhan Bahaur kembali Beroperasi Layani Jasa Angkut Penumpang dan Barang

-Suara Daerah-1.785 views

SK NEWS – PULANG PISAU : Kapal ferry penyeberangan berlabel Sunan Drajat Paciran kembali beroperasi sejak 01 Agustus 2020 dengan route pelabuhan Bahaur menuju pelabuhan Lamongan Jawa Ttimur setelah sekian lama tidak diperbolehkan beroperasi pasca pandemi covid 19 di negeri ini.

Kapal pengangkut barang dan penumpang ini seperti biasa akan bersandar dipelabuhan Bahaur setiap hari Rabu dan berangkat menuju Jawa Timur setiap hari Kamis namun terkait cuaca yang kurang baik dengan gelombang yang tinggi maka jadwal akan disesuaikan kondisi yang terjadi.

Pelaksana operasional pelabuhan Bahaur, Sufiani mengatakan bahwa sejak beroperasinya kapal tersebut setiap penumpang diberlakukan wajib membawa surat keterangan sehat dengan rapidtest bebas covid 19.

  • “ Kapal fery telah mulai beroperasi tanggal 01 Agustus 2020 dan seperti biasa kapal ini menerima angkutan baik barang maupun penumpang setiap hari Rabu sepekan sekali namun terkait kondisi saat ini yang mengalami gelombang tinggi maka keberangkatan dan kedatangan akan menyesuaikan kondisi yang terjadi,” kata Sufiyani.

Dikatakan juga bahwa kondisi penumpang baik barang dan orang saat beroperasi jauh seperti saat sebelum covid 19 namun karena sudah menjadi jadwal tetap maka kapal akan tetap diberangkatkan.

 Sufiani juga menjelaskan bahwa selama dipelabuhan sambil menunggu kapal berangkat mendapatkan penjagaan yang aman serta ruang tunggu yang ber AC, tempat ibadah, mandi dan cuci semua tersedia.

Bahkan ada pemandangan yang menarik saat kapal fery ini bersandar dan jelang berangkat yakni dijadikan wahana wisata bagi warga setempat di area pelabuhan sehingga kondisi ini memberikan nilai tambah sebab masyarakat bisa menikmati pelabuhan sebagai tempat bersantai walau hanya ber-selfi ria namun penjagaan tetap mendapatkan pengamanan ketat dari penjaga yang ada. ( rt/red )

Komentar

SK News Update