Wujudkan Pelabuhan Bahaur sebagai Pintu Gerbang Perekonomian

oleh -14 views

PULANG PISAU – Sesuai visi misi Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo periode 2018 – 2023 adalah mewujudkan Pulang Pisau menjadi pintu gerbang perekonomian di Wilayah Kalimantan Tengah, ini diwujudkan salah satunya adalah mempercepat pembangunan Pelabuhan Laut yang berada di Bahaur.



Sejak diresmikannya pelabuhan ini ternyata mampu menarik perhatian bagi pengguna ferry penyeberangan untuk melakukan aktifitas ke luar Pulau dengan menggunakan roda dua dan empat.



Penduduk pulang Pisau yangmencapai 47 persen warga pendatang dari Jawa ini sangat antusias memanfaatkan pelabuhan Bahaur menjadi alternative utama guna mudik ke jawa sehingga sangat mendapatkan respon baik atas difungsikannya pelabuhan Bahaur ini.



Kepala dinas Perhubungan Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman kepada media ini mengatakan bahwa sejak diresmikan pelabuhan ini banyak aktifitas masyarakat baik pedagang dan perorangan menggunakan kapal sunan drajat paciran menuju Pulau Jawa melakukan aktifitas.

Kapal Penyeberangan laut ini beroperasi setiap hari Rabu dan kedatangannya sangat dinantikan bagi mereka dan semakin hari semakin banyak penumpang sehinga pengembangan pelabuhan kedepan akan lebih ditingkatkan lagi.

” Kondisi pelabuhan Bahaur kini semakin ramai penumpang baik orang dan barang sehingga kedepan pelabuhan bahaur akan ditinglatkan menjadi pelabuhan umum dari berbagai jurusan sebagai upaya mewujudkan pintu gerbang perekonomian daerah kalteng , ” kata Jhon Oktiberiman.

Sementara itu salah seorang satpam pelabuhan, Dodi mengatakan bahwa pihaknya masih mampu mengendalikan keamanan dan ketertiban masyarakat namun demikian diharapkan pemerintah membangunkan pos jaga utama dipintu masuk luar area pelabuhan hal ini terkait dengan seringnya terjadi pencurian aki lampu penerangan jalan umum.

‘ Keamanan wilayah pelabuhan sampai saat ini masih terkendali namun diluar pagar diperlukan penambahan personil pengawasan sebab aki PJU kini telah habis dicuri orang dan dan mungkin solusinya pemerintah membangunkan pos jaga di ujung pintu masuk,’ kata Dodi. Red/tim

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih