oleh

Pasar Kamis mulai di Buka, Tetap jaga Protokol Kesehatan

SK NEWS, PULANG PISAU – Pekan ini pasar Mingguan yang sering di sebut sebagai pasar Kamis yang berlokasi di Jalan Tingang Menteng Kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan Tengah  telah mulai dibuka Kembali setelah sempat beberapa waktu pasar idola masyarakat tersebut di tutup terkait dengan tingginya angka penyebaran virus corona di Bumi Handep Hapakat.

Dengan dibukanya Kembali Pasar Mingguan sejak, Kamis, ( 2/9/2021 ) maka secara otomatis roda ekonomi di masyarakat Pulang Pisau mulai menggeliat kembali sebab pasar Mingguan dimaksud rata – rata di yang menjadi pedagang adalah orang dari luar Pulang Pisau baik itu Kapuas dan Banjarmasin.

Salahudin selaku kepala BPBD yang juga aktif di tim satgas Covid-19 Pulang Pisau mengatakan bahwa dibukanya pasar Mingguan tidak lain adalah menghidupkan Kembali roda ekonomi masyarakat termasuk didalamnya memberikan kemudahan masyarakat menjadikan pasar Mingguan sebagai sarana belanja masyarakat disamping adanya pasar harian Patanak yang terus ditata agar lebih ramai dikunjungi pembeli setiap hari.

“ Betul jadi mulai pekan ini ( besok,red ) pasar Mingguan / pasar Kamis akan dibuka Kembali sebagai Langkah awal menggiatkan Kembali perekonomian masyarakat setelah di tutup akibat tingginya kasus terkonfirmasi positif di Pulang Pisau beberpa pekan lalu,” kata Salahudin.

Namun demikian kata Salahudin tim satgas akan memantau secara ketat penerapan protocol Kesehatan di area pasar tersebut sebab dengan dibukanya Kembali Pasar Mingguan tentunya akan menjadi barometer tim satgas untuk secara perlahan membuka sarana – sarana lain baik bidang pariwisata, sekolah tatap muka dan lainnya namun protocol Kesehatan harus tetap dipatuhi.

Bahkan bila memungkinkan tim nakes juga akan memberikan vaksin bagi pedagang hal tersebut dimaksudkan agar pada zona Orange untuk wilayah Pulang Pisau betul – betul mampu menekan penambahan kasus terkonfirmasi positif di Pulang Pisau.

Di Jelaskan bahwa kini kondisi kasus Positif Covid-19 sudah sangat landau bahwa dari data yang diperoleh tim Satgas untuk Pekan ini, Rabu, (1/9/2021 ) kasus positif hanya bertambah 2 orang atau total 1.119 orang secara keseluruhan dengan tingkat kesembuhan sebanyak 985 dan bertambah 3 0rang sembuh, ini artinya menurut Salahudin kondisi Pulang Pisau sudah sangat stabil namun masyarakat harus tetap waspada untuk kebaikan Bersama. ( suratman/red ).

Komentar

SK News Update