oleh

PAD Bidang Perkebunan Capai 600 Milyard Potensi

SK NEWS, PULANG PISAU – Untuk memajukan daerah tidak bisa hanya mengandalkan transfer dana bagi hasil dari pusat namun yang perlu dimaksimalkan adalah menggali potensi pendapatan dari sumber daya alam yang ada diwilayah itu sendiri.

Jika pemerintah pusat dan daerah telah bersinergy dalam mewujudkan fasilitas pendukung seperti sarana insftrastruktur dan transportasi maka tugas daerah adalah bagaimana memaksimalkan menggali potensi yang dimiliki daerah itu sendiri.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta yang baru dilantik beberapa waktu lalu yang sebelumnya menjabat sebagai kepala DPPKAD Pulang Pisau mengatakan bahwa dibantu BPKP ternyata potensi sumber pendapatan daerah sektor perkebunan mencapai 600 milyard.

“ Kita akan bantu ibu Bupati untuk mewujudkan visi misi daerah dengan cara tidak hanya menunggu dana pembagian hasil dari pusat namun potensi alam di daerah ini juga harus digali secara maksimal, seperti audit potensi PAD yang kita dapatkan sebagaimana dibantu BPKP bahwa potensi perkebunan daerah ini mencapai 600 Milyard, ini yang harus menjadi cacatan kita disamping potensi lainnya,” kata Tony.

Untuk itu kata Tony bagaimana sektor perkebunan tersebut mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan daerah sebab jika dimaksimalkan maka tidak menutup kemungkinan daerah ini akan segera maju dan berkembang dengan pesat.

Tony juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin membantu mewujudkan visi misi kepala daerah dalam rangka membangun Pulang Pisau sebagaimana yang menjadi cita-cita bersama masyarakat sejak diwujudkan daerah ini sebagai daerah pemekaran dari kabupaten induk. ( suratman/red )

Komentar

SK News Update