Bupati Blusukan, Pantau Langsung Kondisi Wilayah Perdesaan bersama PUPR dan Tim

Cara bupati melihat langsung kondisi daerah bersama tim terkait, ini dilakukan diwilayah kecamatan Pandih Batu Pulang Pisau. Foto : Aditya

SKNEWS, PULANG PISAU – Jelang tahun anggaran 2023 sejumlah kebijakan pembangunan akan mengiringi proses pelaksanaan peningkatan insfrastruktur diwilayah perdesaan, salah satunya dengan cara melihat langsung kondisi jalan desa.

Jika anggota dprd pulang pisau melakukan berbagai kunjungan kerja menyerap aspirasi masyarakat, pun demikian yang dilakukan seorang kepala daerah, bupati tak mau melihat kondisi wilayah hanya dengan laporan diatas meja.

Bupati pulang pisau, Pudjirustaty Narang turun langsung ke sejumlah titik di perdesaan guna melihat langsung kondisi desa yang akan digunakan dirinya mengambil kebijakan realisasi pembangunan lanjutan di kabupaten pulang pisau tahun anggaran 2023.

Bupati tidak sendirian, dirinya meninjau lokasi perdesaan didampingi sekda pulang pisau, tim dpupr serta direktur rsud pulang pisau, rombongan tak hanya melihat kondisi insfrastruktur yang rusak namun sejumlah program pekerjaan 2022 yang selesai dibangun pun dilakukan peninjauan.

Tak ketinggalan, saat sampai di sejumlah lokasi bupati pun memanggil camat dan kepala desa serta tokoh masyarakat guna dimintai keterangan terkait dengan kondisi desa yang menjadi target rencana program pembangunan lanjutan.

Salah satunya saat berada di wilayah desa Mulyosari kecamatan Pandih Batu, bupati Pudjirustaty Narang secara rinci melihat program apa saja yang masuk di desa tersebut serta seperti apa kondisi desa yang dilalui sehingga dengan melihat kondisi dilapangan maka sejumlah program usulan baik yang terlihat langsung maupun tidak langsung akan dipaduserasikan dengan hasil musrenbang baik tingkat desa dan kecamatan.

Peninjauan realisasi pembangunan menuju wilayah pelabuhan palambahen Pulang Pisau. Foto : Aditya.

Seperti dikutif dari perbincangan bupati bersama kepala dinas pupr, Usis I. Sangkai bahwa dirinya mendampingi bupati tidak lain adalah melihat dari dekat hasil masukan dari masyarakat atas kondisi desa serta akan digunakan sebagai bahan pertimbangan pelaksaan program pembangunan lanjutan 2023 nanti.

“ Kita mengikuti kegiatan ibu bupati turun ke lapangan melihat secara detail hasil pelaksanaan pembangunan di sejumlah wilayah kecamatan ya diantaranya di wilayah sepanjang yang kita lalui menuju desa Mulyasari,  ada beberapa titik yang menjadi target kunjungan kerja beliau selain atas laporan masyarakat juga atas inisiatif beliau agar kebijakan yang dilakukan atas pelaksana pembangunan baik tahun anggaran 2022 maupun 2023 nanti akan sejalan dengan berbagai aspek usulan yang masuk,” ucap Usis.*.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!