Nakes di Wilayah Hulu Perlu Penambahan

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Salidin, saat menyampaikan aspirasi masyarakat dapil III kepada insan pers. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka memakismalkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah hulu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan diminta untuk melakukan penambahan jumlah tenaga kesehatan (Nakes) di setiap desa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Salidin mengatakan, sejumlah desa seperti yang berada di daerah pemilihan (dapil) III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu,  dan Suling Tambun masih memerlukan adanya penambahan nakes perawat dan bidan.

“Di daerah ini masih perlu penambahan jumlah nakes, pasalnya di sejumlah desa khususnya di Dapil III itu masih memerlukan adanya tenaga perawat dan bidan,” katanya.

Disebutkannya, pada Desa Tumbang Setawai dan Tumbang Laku yang berada di Kecamatan Seruyan Hulu misalnya, saat ini sangat memerlukan sekali adanya penambahan jumlah nakes, baik itu perawat maupun bidan.

Bahkan, selain 2 desa tersebut masih ada lagi desa-desa lainnya yang juga memerlukan tambahan nakes, sebagaimana yang telah disampaikan pihaknya di dalam laporan hasil reses kepada pemda beberapa waktu yang lalu.

“Kami minta laporan yang merupakan aspirasi masyarakat daerah hulu tersebut dapat menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah, karena masyarakat setempat juga ingin mendapatkan layanan kesehatan yang prima,” tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong dinas terkait agar memperhatikan persoalan ini untuk secepatnya melakukan pemerataan tenaga kesehatan sampai ke desa-desa. Sehingga masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari fasilitas kesehatan (faskes) bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama baiknya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!