Momentum Pilkades Memaknai Makna Demokrasi untuk Memulai Proses Pembangunan Desa

  • Bagikan
Bupati Pulang Pisau dan rombongan saat meninjau langsung pemungutan suara pada pilkades serentak 2022. Foto saat bupati berada di TPS desa Purwodadi. Fotografer " Aditya.
SK News, PULANG PISAU – Dalam momentum berharga pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di pulang pisau, bupati meninjau langsung pelaksanaannya untuk wilayah Maliku – Pandih Batu, turut serta dalam peninjauan sejumlah OPD serta unsur Forkomimda.

Tergambar dari setiap TPS yang dikunjungi rombongan rasa bahagia masyarakat di 20 desa se-kabupaten Pulang Pisau, pasalnya didesa mereka akan lahir pemimpin baru untuk memajukan desanya setelah kepala desa terpilih dilantik nantinya.

Untuk pilkades serentak 2022 pemerintah daerah pun membagi tugas untuk melakukan kunjungan langsung ke lokasi pemungutan suara seperti halnya bupati pulang pisau dalam kesempatan itu langsung mengunjungi lokasi pelaksanaan wilayah Maliku dan Pandih Batu.

Ditengah berlangsungnya proses pemungutan suara disejumlah TPS kehadiran bupati justru sangat mengejutkan para pemilih yang tidak diketahui akan hadir di tengah – tengah proses pesta demokrasi tingkat desa.

Bupati sendiri yang hadir bersama unsur OPD lingkup pemkab pulang pisau dan forkomimda, terlihat selain kepala OPD juga kapolres pulang pisau, AKBP. Kurniawan turut bersama bupati dalam peninjauan wilayah Maliku dan Pandih Batu.

Disela – sela kunjungannya ke TPS bupati menyampaikan harapan agar pilkades 2022 ini melahirkan sosok pemimpin desa yang akan mampu menjalankan amanah masyarakat untuk membangun desa namun demikian harapan lain adalah terciptanya suasana kondusif baik jelang pilkades hingga selesai penetapan pemenang bahkan dalam suasana kebersamaan masyarakat kembali bersatu padu memajukan desa.

“ Hari ini kita lakukan kunjungan kerja meninjau langsung TPS yang ada di beberapa desa yang melaksanakan pemungutan suara, saya selaku bupati berharap lahirnya pemimpin desa akan semakin menambah semangat dalam membangun desa terlebih menciptakan suasana kondusif baik jelang, pasca hingga seluruh proses tahapan dapat terlewati dengan baik, semua dirangkul untuk memaknai bahwa demokrasi harus memang ada yang kalah dan menang,” ucap Bupati.

Kunjungan bupati juga disambut camat dan unsur forkomimda setempat, pemandangan juga terjadi di desa Kanamit Jaya yang memiliki calon justru pasangan suami istri sehingga dalam proses pemungutan suara didesa tersebut juga disediakan jamuan untuk masyarakat layaknya syukuran pasca kemenangan calon sehingga pemandangan pada pilkades 2022 ini diharapkan juga menjadi barometer terciptanya suasana pesta demokrasi yang aman, tertib dan sukses..*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!