Linmas Siaga untuk Pilkades Serentak 2022

  • Bagikan
Pol PP Pulang Pisau saat memebrikan pembekalan dalam rangka jelang pemilihan kepala desa serentak untuk wilayah Maliku. Foto : Rahmawati.

SK NEws, Maliku – Inilah salah satu upaya pengamanan yang disiapkan linmas desa, para linmas mendapat pembekalan dari pol PP Pulang Pisau dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan dalam pelaksanaan pilkades serentak 2022 di sejumlah wilayah di Pulang Pisau termasuk diantaranya di kecamatan Maliku.

Menurut Kepala Pol PP Pulang Pisau, Hans Kenedi melalui salah seorang anggota, Rahmawati mengatakan bahwa pembekalan linmas dilakukan guna melakukan langkah dini terjadinya gangguan keamanan didesa termasuk indikasi kecurangan dini.

Rahmawati berharap pembekalan tersebut dapat memberikan pemahaman minimal untuk dilingkungan tempat pemungutan suara mengingat pilkades bisa saja terjadi kerawanan dan ancaman kecurangan sementara adanya linmas minimal akan dapat membuat situasi kamtibmas lebih kondusif.

” Kami dari pol pp hadir di kecamatan Maliku dalam rangka memberikan pembekalan antisipasi bila terjadi gangguan keamanan di pelaksanaan pilkades serentak nanti sehingga yang paling penting adalah antisipasi, pilkades merupakan pesta demokrasi ditingkat desa sehingga dengan pembekalan linmas dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam proses pilkades yang sebentar lagi digelar,” kata Rahmawati.

Di Pulang Pisau sendiri terdapat 20 desa yang akan menjalankan pilkades yang kesuamuanya tentu berharap keamanan dan kenyamanan dapat terjalin di seluruh desa, terjamin keamanan serta meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan sebab pilkades adalah ajang demokrasi yang harus mengedepankan situasi kondusif guna hasilkan pemimpin ditingkat desa yang amanah.

Dari catatan media ini bahwa Pilkades serentak tahun 2022 akan dilaksanakan di 20 desa dari 8 kecamatan se-kabupaten Pulang Pisau dan akan diselenggarakan pada 18 Mei 2022 dan hingga saat ini informasi yang diperoleh bahwa DPMD telah mempersiapkan alat kelengkapan dalam kegiatan tersebut tentu protokol kesehatan juga akan tetap memberikan rasa aman dari penyebaran virus covid-19.  *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!