Minimnya Bantuan, Petani Dapil III Mengeluh

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Salidin, saat mengikuti kegiatan penyampaian hasil reses. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Petani yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Seruyan mengeluh, hal tersebut diakibatkan minimnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah (pemda) setempat untuk memaksimalkan hasil pertanian.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Salidin mengatakan, masyarakat khususnya para petani di wilayah setempat saat ini sangat mengeluhkan karena tidak bisa berladang, hal itu disebabkan kurangnya dukungan dari pihak pemerintah.

Petani dapil III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Suling Tambun misalnya, tidak bisa maksimal dalam berladang karena memang tidak memiliki alat pertanian yang memadai, terlebih kurangnya pendampingan maupun bimbimbingan dari instansi terkait.

“Aspirasi yang kami terima pada bidang pertanian masyarakat mengeluhkan tidak bisa berladang akibat kurangnya bantuan dari pemerintah baik itu alat pertanian, bibit, maupun tenaga penyuluh yang memang kurang tersedia di daerah Dapil III,” katanya.

Untuk itu, masyarakat di sana yang mayoritas pekerjaannya sebagai petani dan pekebun sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah, baik itu berupa pasokan pupuk, alat-alat pertanian seperti hand tractor dan alat-alat lainnya, termasuk bantuan bibit pertanian unggul.

“Perlu menjadi atensi kedepannya, mengingat sektor pertanian merupakan pekerjaan utama masyarakat di sana, sehingga dengan adanya bantuan akan membuat masyarakat bisa mandiri dalam bertani,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!