Meski Naik Aktivitas Jual Beli di Pasar Saik Masih Normal

  • Bagikan
Aktivitas masyarakat di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang. Berdasarkan informasi sejumlah pedagang saat ini ada sejumlah kebutuhan yang mengalami kenaikan harga. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Meski pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, namun aktivitas jual beli di pasar sayur dan ikan (SAIK) Kuala Pembuang tetap berjalan dengan normal.

Harga kebutuhan bahan pokok dipasaran kembali mengalami kenaikan, sebelum perayaan lebaran idul fitri sejumlah kebutuhan sudah mengalami kenaikan namun tidak secara signifikan.

“Kenaikan harga ini kembali terjadi sejak pasca lebaran, yang dimungkinkan para distributor dan pemasok sedang berlibur, sehingga ketersediaan mulai menipis dan harga langsung mengalami kenaikan,” kata Ziah salah seorang pedagang Ayam, Senin, (22/4/24).

Disebutkannya, daging ayam ras sebelum lebaran dijual berkisar dari Rp 45 ribu hingga Rp 48 ribu,  saat ini harga berkisar dari RP 50 hingga RP 55 ribu perkilogram.

“Bayam, terong, dan timun masing-masing mengalami kenaikan Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu perikat. Sementara cabai sebelumnya berada di angka Rp 70 ribu, saat ini mengalami kenaikan di angka Rp 80 ribu perkilogram,” kata Nur pedagang sayuran.

Selain itu, untuk jenis ikan sungai dan laut harga masih tergolong normal seperti biasanya, dan ketersediaan masih mencukupi. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!