oleh

Mentan dan Gubernur siap Wujudkan Pulang Pisau Lokasi Ketahanan Pangan Nasional

SK News – PULANG PISAU – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa dengan ditunjuknya Pulang Pisau sebagai penyangga ketahanan pangan nasional maka secara penuh Kalteng akan siap mewujudkan tekad tersebut.

Ungkapan ini disampaikan saat melakukan kegiatan tanam padi serentak di desa Belanti Siam Pandih Batu kabupaten Pulang Pisau bersama menteri pertanian Syahrul Yasin Limbo,

Syahrul sebelumnya juga menyampaikan dihadapan masyarakat yang hadir bahwa kehadirannya merupakan tugas khusus dari presiden untuk menunjuk kabupaten Pulang Pisau sebagai lokasi produksi padi nasional sehingga tugas tersebut akan dipertanggung jawabkan bersama semua pihak.

“ Saya akan bertanggung jawab atas perintah presiden untuk menunjuk Pulang Pisau sebagai lokasi Ketahanan pangan nasional sehingga dengan doa dan dukungan semua pihak mari kita bersama wujudkan Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan Nasional Indonesia,” kata Syahrul.

Sementara gubernur sangat menyambut baik dan meyakini bahwa perintah tersebut akan mampu diwujudkan dengan kerja keras semua pihak, bahkan kata Sugianto luasan lahan di Kalteng walaupun ada penurunan produksi namun secara umum kalteng masih surplus beras.

“ Saya meyakini melalui misi khusus menteri Pertanian berkunjung ke Pulang Pisa tententunya akan menjadi semnagat bagi kita semua dalam mewujudkan keinginan presiden untuh menuju ketahahan pangan nasional,” kata Sugianto.

Usai melakukan sambutan pada saat itu dilakukan penaman padi serentak dan dialog bersama petani juga dilakukan secara singkat yang kesemuanya Sugianto berharap kalteng berkah akan memberikan pengharapan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalteng. ( sr/red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SK News Update