oleh

Pulpis Menjadi Skala Prioritas Program Ketahanan Pangan Nasional

SKNEWS – NASIONAL – Menteri pertanian RI Syahrul Yasin Limbo secara khusus mengunjungi Kalimantan Tengah tepatnya di lokasi lumbung padi desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu kabupaten Pulang Pisau.

Dalam kunjungan kerjanya Syahrul didampingi langsung oleh gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan rombongan, sementara kedatangan keduanya disambut oleh bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo lengkap dengan unsur OPD terkait, legislatif dan unsur FKPD.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan khusus dalam rangka melihat langsung lokasi pertanian yang ada disalah satu wilayah provinsi Kalteng yakni kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu daerah penghasil padi terbesar di Kalimantan Tengah.

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media disampaikan bahwa kedatangan dirinya mendapat tugas khusus dari presiden RI guna melihat langsung lokasi penghasil pangan berupa padi sebagai upaya rencana kedepan untuk terus dilakukan berbagai langkah pengembangan dan peningkatan hasil pertanian.

“ Saya hari ini diperintah oleh bapak Presiden untuk melihat langsung rencana Kalteng sebagai tempat skala prioritas program ketahanan pangan nasional ditengah keterbatasan kemampuan produksi untuk kita dorong menuju arah pertanian modern dilahan rawa yang sangat luas,” ucap Syahrul, Jum’at (15/5/2020 ).

Syahrul optimis bahwa lokasi yang dikunjungi nantinya akan menjadi lokasi penghasil pangan terbesar nasional sehingga nantinya akan dibarengi dengan upaya peningkatan hasil melalui program pengembangan pertanian modern. (rat/red).

Komentar

SK News Update