oleh

Mengawal Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 dengan Hati Nurani

SK News, BAHAUR HULU PERMAI – KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU ) Provinsi Kalimantan Tengah resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang ikut kontestasi pesta demokrasi tahun 2020  dan hal tersebut sesuai dengan berita acara yg di sahkan pada hari- hari terdahulu.

Penetapan nomot urut 1 (satu) pasangan BEN BRAHIM dan UJANG ISKANDAR  dan no urut 2 (dua) SUGIANTO SABRAN dan EDY PRATOWO dengan sah dalam hal pengundian yang juga dihadiri para undangan dan disiarkan langsung melalui media sosial dan televisi.

  • “ Dengan diselenggarakannya pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur saya sangat senang sekali, apalagi saya sebagai warga masyarakat antusias dengan pesta demokrasi yang diadakan pada tanggal 9 Desember 2020 yang ber asas kan dengan langsung, umum, bebas, dan rahasia ( luber ) serta dengan rasa kekeluargaan dan damai,” sebut Sarwani warga Bahaur Hulu Permai yang juga sebagai peserta karya tulis dengan nomor registrasi 0241.

Pada tahun 2020 ini diadakan dengan pasangan yang beragam dan berbeda di ikuti dua kandidat atau dua pasangan calon dengan berbeda visi dan misi masing – masing, serta para pendukung dan relawan masing – masing yang berbeda beda.

Tata cara pemilihan yang sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dengan cara mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, sarung tangan, dan jaga jarak dalam hal ini para pemilih atau masyarakat yang memcoblos terhindar dari wabah covid 19 sebagaimana masyarakat akan diarahkan sesuai dengan cara yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara pemilihan umum dan pihak KKPS dan PPS.

Dalam hal ini pemilihan diselenggarakan dengan rasa kekeluargaan dan damai, tahapan demi tahapan ini berjalan dengan Protokol kesehatan, pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT  ( daftar pemilih tetap ) akan tetap memilih dengan cara menunjukkan ktp atau surat Domisili dari pihak setempat.

  • “ Kesuksesan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2020 ditengah pandemi covid 19 sebaiknya benar – benar mensosialisasikan penyelenggaraan tidak hanya di media sosial, telivisi, dan surat kabar juga di wilayah perkotaan dan di daerah perdesaan dimana  untuk wilayah perdesaan patut diprioritaskan terkait penyelennggaraan  pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, agar masyarakat khususnya yang memiliki hak pilih agar benar – benar paham mengetahui cara pelaksanaannya dan mematuhi aturan kesehatan,” ungkap Sarwani dalam karya tulisnya yang dikirim via whatApp, Senin, ( 26/10/2020 ).

Cara – cara yang harus diperhatikan dalam hal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang perlu disiapkan ,bawa alat tulis, ktp, dan masker, serta semprotan diinsfektan, dilarang bawa anak – anak , agar hadir sesuai jam pelaksanaan, cuci tanggan 20 detik, cek suhu tubuh, jaga jarak tunggu, gunakan sarung tangan, setelah selesai buang ditempat yang sudah disiapkan penyelenggara.

Pemilihan yang teratur dan rasa kekeluargaan dan damai adalah puncak kesuksesan dan pemersatu bangsa Indonesia, kata Sarwani dengan berharap jangan ada hasutan dan perselisihan dalam hal memilih, jangan tergoda dengan berita  ( hoax ) yang tidak sesuai dengan ke ingginan yang dapat memecah rasa kekeluargaan dan persatuan dan tetap matuhi aturan kesehatan.

Terakhir disampaikan bahwa pelaksanaan yang baik dan benar akan menjadikan hasil yang baik, Gunakan hak pilih yang sesuai dengan hati nurani dengan harapan pilihan yang dapat membanggun Kalimantan Tengah menjadi yang lebih maju dan bermatabat. ( Karya Tulis Feature News – Sarwani – Bahaur Hulu Permai }

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update