Mendorong Singkronisasi Anggaran melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan

Salah satu pelaksanaan agenda Musrenbang Tingkat kecamatan di Sebangau Kuala, kegiatan dipimpin langsung oleh sekda Pulang Pisau, Tony harisinta. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Dalam rangka memaksimalkan program pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang kembali agenda Musrenbang tingkat kecamatan digelar di seluruh wilayah Pulang Pisau meliputi 8 kecamatan yang tersebar, agenda ini memberikan gambaran pembahasan pola pembangunan untuk tahun 2024.

Sebagaimana pelaksanana musrenbang selalu diikuti oleh sejumlah OPD terkait dilingkungan pemkab Pulang Pisau, diharapkan seluruh potensi program pembahasan akan dapat mengangkat pola realisasi pembangunan disemua bidang dalam mendukung kemajuan daerah Pulang Pisau.

Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta mengatakan dalam sambutan bahwa kabupaten pulang pisau tahun 2024 melakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program/kegiatan di daerah, yang mana untuk pelaksanaan program/kegiatan tersebut tentunya memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD kabupaten.

Termasuk juga untuk men selaraskan program anggaran APBD provinsi maupun APBN sementara pada Musrenbang tingkat kecamatan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan musrenbang desa yang telah dilaksanakan pada beberpa waktu yang lalu.

Hasil rekapitulasi dari pelaksanaan musrenbang desa tersebut harus menjadi dasar dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Selanjutnya hasil dari musrenbang tingkat kecamatan ini akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah yang direncanakan pada minggu pertama bulan maret tahun 2023 termasuk selanjutnya hasil dari forum perangkat daerah akan menjadi bahan kerja dalam musrenbang rkpd kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu ke-IV bulan Maret tahun 2023. *.*

Respon (70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!