oleh

Melalui Perbankan Bantuan Usaha Kecil Mulai Di Distribusikan

SK News PULANG PISAU – Masih dalam suasana pandemi covid – 19 yang melanda bangsa indonesia saat ini berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

 

Pandemi covid-19 menyebabkan angka pertumbuhan ekonomi masyarakat turun sekitar 2 persen dan bahkan lebih sehingga banyak masyarakat khususnya usaha kecil yang mengalami penurunan penghasilan bahkan tidak sedikit yang berhenti berusaha.

Di Pulang Pisau bantuan pemerintah melalui perbankan mulai disalurkan untuk berbagai bidang dimana bantuan yang disalurkan diharapkan mampu menggeliatkan kembali iklim usaha bagi masyarakat.

Eliaser Jaya selaku kepala dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM Pulang Pisau menyebut bahwa bantuan yang diberikan telah melalui tahapan pendataan dari desa sehingga diharapkan masyarakat kembali bisa mulai menjalankan usaha sesuai bidang usaha yang digeluti selama ini.

“ Bantuan yang diberikan telah melalui tahap pendataan dari desa sehingga diharapkan masyarakat Kembali bisa mulai menjalankan usaha sesuai bidang usaha yang digeluti selama ini,” Ungkap Eliaser.

Pantauan penyaluran bantuan nampak diberikan melalui perbankan walapun pada kondisi lapangan nampak sering menjadikan pengumpulan jumlah massa yang berlebihan sehingga diharapkan masyarakat lebih bersabar dalam proses pencairan bantuan seraya menjaga protokol kesehatan. (my/red)

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update