Masyarakat Panimba Raya Harapkan Pengadaan Mesin Tanam Padi

  • Bagikan

SKNEWS – SERUYAN – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat, untuk memberikan bantuan berupa mesin tanam padi untuk kelompok tani di desa Panimba Raya.

Dia mengatakan, aspirasi tersebut disampaikan langsung oleh kelompok tani (Poktan) harapan maju dan maju bersama saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil II) yang meliputi kecamatan Danau Sembuluh, Danau Seluluk, Hanau, dan Seruyan Raya.

“Saya harap kepada instansi terkait dapat memberikan bantuan berupa pengadaan mesin tanam padi, karena hal tersebut sangat penting untuk menunjang hasil pertanian di daerah tersebut,” kata Denni di Kuala Pembuang.

Lanjut dia menyampaikan pengadaan mesin tanam padi ini sangat penting untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut, karena petani akan lebih mudah dalam melakukan aktivitas penanaman padi.

“Selama ini petani di wilayah tersebut hanya melakukan dengan manual saja, tapi kalau ada mesin tanam ini kan para petani akan lebih efisien baik dari segi waktu maupun dari tenaga, sehingga dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan hasil pertanian,” ungkapnya. (Said/ Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!