Kurangi Angka Pengangguran dengan Stimulus

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat menerima hasil reses DPRD dari daerah pemilihan I. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan didorongan untuk mengurangi angka pengangguran di yang ada wilayah setempat, salah satunya dengan memberikan stimulus terlebih dapat menggandeng pihak perusahaan besar swasta (PBS) untuk mengutamakan pekerja lokal.

Masih banyak masyarakat setempat yang hingga saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap, hal ini tidak lain disebabkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kurang terbuka lebar.

“Sesuai fakta di lapangan pengganguran di wilayah ini masih tinggi, faktor utamanya akibat lapangan pekerjaan yang tidak tersedia. Untuk itu, pemerintah perlu memberikan perhatian dengan memberikan stimulus,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dikatakannya, setiap melakukan pembahasan bersama pihak eksekutif permasalahan ini sudah sering kali disampaikan, di man pemerintah harus punya upaya yang konkrit untuk menekan anggka pengangguran tersebut.

Salah satunya dengan upaya pemerintah untuk mengkoordinasikan kepada pihak swasta, seperti perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk membahas permasalahan ketenagakerjaan yang selama ini dinilai masih belum maksimal.

“Sekian banyak investor di wilayah ini harus mampu menyediakan lapangan pekerjaan, tinggal pemerintah harus tegas agar pihak perusahaan itu memprioritaskan tenaga kerjanya dari masyarakat lokal,” tegasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!