Masyarakat Minta Sekolah di Dapil III di Isi PNS

Anggota DPRD Seruyan, dari daerah pemilihan III, Atinita, ketika mengikuti kegiatan rapat internal DPRD setempat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Sekolah yang berada di daerah pemilihan III hingga saat ini masih mengandalkan tenaga pendidik berstatus tenaga kontrak (tekon) daerah, padahal masyarakat menginginkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan menempatkan yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Anggota DPRD Seruyan, Atinita menyebut, sekolah-sekolah yang ada di wilayah dapil III hampir semuanya diisi oleh tekon daerah. Sehingga masyarakat beranggapan di dapil III tidak dipandang oleh pemda, terutama pada bidang pendidikan.

“Kebanyakan tenaga pendidik di kontrak oleh pemda untuk ditempatkan di sini, harapan besar kami ada yang PNS minimal 1 atau 2 orang di masing-masing sekolah, agar kualitas pendidikan bisa mengikuti dengan daerah lainnya,” katanya.

Menurutnya, dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun ini, juga harus dipacu bidang pendidikannya dan jangan sampai malah tertinggal dengan di ibu kota kabupaten.

“Semoga ke depan ada kepedulian dari pemda melaui instansi terkait, terlebih di dapil III juga menjadi satu kesatuan dari Kabupaten Seruyan, sehingga sudah seharusnya dunia pendidikan minimal sama dengan ibu kota kabupaten,” tutupnya. *.*

Respon (61)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!