Masyarakat Desa Baung Usulkan Infrastruktur

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, usai memipin rapat paripurna hasil reses. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Masyarakat Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan, untuk dapat melakukan perbaikan dan peningkatan insfrastruktur akses jalan di wilayah desa tersebut.

Berdasarkan aspirasi yang disampaikan pada saat reses yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Dimana masyarakat Desa Baung banyak yang menginginkan agar pemda melalui instansi terkait, dapat melakukan perbaikan salah satunya terkait insfrastruktur jalan.

“Sejumlah perbaikan insfrastruktur yang diminta oleh masyarakat Baung diantaranya rehab dermaga, perbaikan tower penyebrangan distrik 2 unit, lanjutan pengaspalan hot mix RT 4, pembangunan siring beton RT 1 dan 2, serta semenisasi jalan RT 1 dan 2,” kata Ketua DPRD Zuli Eko Prasetyo, Selasa, (14/2/23).

Menurutnya, tidak hanya pada bidang infrastruktur yang diusulkan oleh masyarakat, namun juga terkait dengan perikanan, peternakan, pertanian, dan sarana prasana di sekolah yang saat ini masih tergolong minim.

“Warga juga meminta pengadaan bibit ikan, bibit sapi dan kandang, bibit sawit, pengadaan komputer untuk penunjang setiap pelaksanaan ujian siswa di sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengingat pentingnya sejumlah usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat, tentu harus ada perhatian dan tindak lanjut dari dinas terkait.

Diharapkan, setiap usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat khusunya Desa Baung agar segera ditindaklanjuti. Sehingga insfrastruktur mapun kesejahteraan di Desa Baung bisa lebih memadai dan mempermudah aktivitas masyarakat setempat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!