Masyarakat Dapil III Aspirasikan Tenaga Pendidik Indisipliner

  • Bagikan
Anggota DPRD Seruyan, Atinita, ketika menyampaikan sejumlah permasalahan melalui aspirasi, yang dijaring ketika melakukan reses dan kunker ke dapil III. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya yang berada di daerah pemilihan (dapil) III, sampaikan aspirasi terkait permasalahan kinerja atau indisipliner tenaga pendidik di wilayah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Atinita mengatakan, sejumlah permasalahan ditemukan dan disampaikan masyarakat secara langsung, pada saat melaksanakan reses dan kunjungan kerja (kunker) di wilayah setempat.

“Sejumlah masyarakat dapil III meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun, mengaspirasikan mengenai permasalahan kinerja atau disiplin tenaga pendidik,” katanya, Sabtu, (15/7/23).

Menurutnya, ada sejumlah catatan penting yang terjaring berdasarkan aspirasi dan temuan di lapangan saat reses dan kunker. Misalnya pada masalah pendidikan kebanyakan mengenai kinerja atau kedisiplinan para tenaga pendidik dalam menjalankan tugas.

“Seperti kepala sekolah di Desa Kalang, Kecamatan Batu Ampar yang kurang aktif melaksanakan tugas sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) desa setempat karena menetap di daerah trans,” ujarnya.

Selanjutnya ada juga di Desa Riam Batang, Kecamatan Seruyan Hulu yang mana salah satu guru di sana tidak pernah melaksanakan tugas sejak Surat Keputusan (SK) nya dikeluarkan.

“Kami meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut. Hal ini untuk memaksimalkan tugas dan fungsi seorang ASN,” tutupnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!