oleh

Maksimalkan Potensi, Plt. Bupati Ajak Jeli Menangkap Kesempatan

SK NEWS, PULANG PISAU – Plt. Bupati, Pudjirustaty Narang mengajak semua komponen masyarakat untuk semaksimal mungkin menangkap peluang yang ada di lokasi food estate wilayah Pulang Pisau.

Ditunjuknya Pulang Pisau sebagai wilayah ketahanan pangan nasional tidak saja berupa area tanam padi namun kegiatan lain sebagai penopang ketahanan pangan nasional juga harus di gali.

Potensi pengemgembangan ternak itik di area persawahan salah satunya juga potensi yang harus dikembangkan sebab semua konsep pengembangan pangan meliputi semua unsur pangan masyarakat dan hal tersebut sangat di dukung oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait.

Dengan ketahanan pangan kini Pulang Pisau telah banyak memunculkan potensi pangan nasional yakni pengembangan itik, ikan sungai, jagung, dan lainnya dimana semua jenis pengembangan telah dapat menghasilkan.

Taty Narang berharap masyarakat jangan menunggu akan tetapi cari seluruh potensi dalam upaya pengembangan area cakupan food estate di Pulang Pisau sebab ini adalah kesempatan baik.

“ Kita itu harus semaksimal mungkin menangkap peluang mumpung pemerintah pusat memberikan kepercayaan untuk Pulang Pisau sebagai lokasi Ketahanan Pangan nasional, dorong masyarakat untuk bergairah menangkap peluang di semua bidang dan kita pemerintah harus juga mendorong dalam memaksimalkan apa yang bis akita kerjakan di lokasi ketahanan pangan ini,” kata Taty.

Menurutnya kini PUPR, dinas pertanian dan perikanan mempunyai andil besar dalam mensukseskan programketahanan pangan nasional sehingga untuk jajaran tim lapangan harus bekerja keras mendorong masyarakat untuk lebih semangat agar hasilnhya juga meningkat seiring dengan sinergi yang tercipta saat ini. ( sr/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update